harga pompa air
harga pompa air

Daftar Harga Pompa Air Jenis Shimizu dan Sanyo Terbaik

Harga Pompa Air – Mesin pompa air memang kini telah menjadi alat yang sangat memudahkan bagi setiap aktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya teknologi, pompa air juga semakin memiliki banyak pilihan jenis pompa air dengan kegunaan yang bermacam-macam.

Dengan banyaknya jenis pompa air tersebut tentunya akan memberikan pilihan pada Anda, dalam menggunakan mesin pompa air sesuai dengan kebutuhan Anda. Begitu juga dengan harga pompa air semakin bervariasi, mulai dari harga dibawah 1 juta hingga diatasnya akan banyak Anda temukan di tempat jual mesin pompa air.

Daftar Harga Mesin Pompa Air

Pada dasarnya pompa air adalah alat yang berfungsi sebagai mesin sedot air yang mengalirkan air dengan cara kerja menghisap air dari dalam tanah maupun tempat sumber air lainnya. Untuk dapat dialirkan pada instalasi pipa air yang telah disediakan dengan mendistribusikan ketempat-tempat yang akan membutuhkan air tersebut.

Dengan semakin banyaknya harga pompa air termurah dan variasi pilihan merk pompa air mulai dari shimizu, sanyo, panasonic, jet pump, submersible, honda, national dan lainnya. Menjadikan harga mesin sedot air semakin bersaing untuk dapat memberikan harga mesin air yang paling ekonomis untuk dapat diterima masyarakat.

Selain pompa air yang bervariasi, jenis dan kegunaan mesin pompa air juga cukup beragam tergantung dari kegunaan dan fungsi masing-masing mesin air tersebut. Sebagai contoh harga pompa air otomatis akan lebih sedikit mahal dari pada pompa air kecil begitu juga mesin air dc tekanan tinggi karena memiliki fungsinya masing-masing.

Harga Pompa Air Shimizu

harga pompa air shimizu
harga pompa air shimizu

Untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari Anda dapat menggunakan mesin pompa air dengan kapasitas daya hisap pada kedalaman 8 sampai 10 meter. Daya hisap jenis ini dapat menggunakan jenis pompa air standar dengan type mesin air shimizu ps 130, shimizu 128, shimizu 135 E, shimizu jet pump, shimizu semi jet pump, shimizu jet pump 108 bit dan pompa air celup shimizu.

Semua type mesin pompa air shumizu memiliki kualitas yang handal serta awet dengan masa pemakaian yang cukup lama. Namun harga mesin air shimizu masih terbilang murah dibandingan dengan harga pompa air lainnya yang memiliki kualitas dan spesifikasi yang dapat dikatakan hampir sama dengan merk shimizu.

Untuk spesifikasi type mesin pompa air shimizu PS 135 E hanya mengkonsumsi daya listrik 125 watt saat dalam keadaan menyala tanpa mengalirkan air dan 300 watt saat mengalirkan air betekanan. Selain itu type pompa air ini juga telah dilengkapi dengan thermal protector dan tangki, sehingga memnungkinkan untuk dapat difungsikan dengan otomatis.

Daftar Harga Pompa Air Shimizu

POMPA AIRDAYAHARGA
Shinizu PS 128 Bit125 WattRp. 286.000
Shinizu PC-502500 WattRp. 2.411.000
Shinizu PS-226 Bit200 WattRp. 725.000
Shinizu PC-250 Bit250 WattRp. 1.864.000
Shinizu PS 130 Bit125 WattRp. 427.000
Shinizu PC-375 Bit375 WattRp. 1.578.000
Shinizu Jet-100 Bit100 WattRp. 531.000
Shinizu PC-260 Bit250 WattRp. 1.294.000
Shinizu PS 135 E125 WattRp. 387.000
Shinizu PS-230 Bit200 WattRp. 749.000
Shinizu PS-103 Bit200 WattRp. 681.000

Daya Hisap Air BesarKelebihan Pompa Air Shimizu

Sudah banyak yang mengatakan dari para pengguna mesin air shimizu, bahwa jenis mesin air ini memiliki daya hisap dan tekanan dorong air yang besar, disamping itu pemakaian dalam jangka panjang cukup awet dan tahan lama.

  • Desain Mesin Kokoh

Mesin pompa air shimizu juga memiliki desain yang kokoh dan cukup ramping untuk dapat ditempatkan di area yang sempit dengan berat yang sesuai, namun demikian performa dan kualitas mesin sangat baik.

  • Harga Pompa Air Terjangkau

Banyak jenis mesin pompa air yang memberikan kualitas sebandung dengan harga pompa air yang ditawarkan, baik dari segi spesifikasi dan kualitas, namun mesin air shimizu mampu menawarkan dengan harga mesin air yang lebih terjangkau.

Kekurangan Pompa Air Shimizu

  • Tidak Ada Klep Penahan Air

Pada beberapa jenis pompa air pasti memiliki klep katup air yang berfungsi sebagai penahan air balik saat mesin dalam keadaan mati, sehingga air dapat terperangkap pada pipa agar pada saat mesin difungsikan akan dapat langsung bekerja dengan baik.

  • Kecepatan Putaran tidak Stabil

Pada kondisi tertentu mesin air shimizu sering sekali mengalami kondisi putaran mesin air tidak stabil yang dapat mengakibatkan tekanan air yang terhisap tidak memiliki tekanan yang sama dan stabil.

  • Garansi Pendek

Jika Anda berencana untuk membeli mesin air dengan merk shimizu, maka Anda pasti akan mendapatkan buku garansi yang akan dikeluarkan oleh penyedia jasa pasang pompa air atau tukang pasang pompa air dengan masa garansi hanya 1 tahun.

Harga Pompa Air Sanyo

harga pompa air sanyo
harga pompa air sanyo

Mesin pompa air merk sanyo memiliki kelebihan untuk dapat digunakan memompa air pada sumur dangkal ataupun sumur dalam secara otomatis. Anda dapat menggunakan type sanyo PH 236 AC dengan hanya kapasitas konsumsi daya listrik sebesar 200 watt namun sudah menghasilkan daya sedot yang kuat.

Pompa air sanyo type ini mampu menghisap pada kedalaman 9 meter hingga maksimal 30 meter pada keadaan vertikal, itu sebabnya mesin air sanyo dikenal baik jika digunakan pada jenis sumur dangkal hingga dalam. Harga pompa celup sumur bor dibedakan berdasarkan kapasitas daya sedot air dan kedalaman sumber air.

Beberapa type mesin air sanyo dengan harga terjangkau yang dimiliki merk ini adalah pompa air sanyo otomatis, sanyo extra strong, pompa air jet pump sanyo dan lain sebagainya.

Daftar Harga Pompa Air Sanyo

POMPA AIRDAYAHARGA
Sanyo PH236a200 WattRp. 634.000
Sanyo PH150150 WattRp. 986.000
Sanyo PWH 137125 WattRp. 333.000
Sanyo PH 137A125 WattRp. 562.000
Sanyo PDS-255 A250 WattRp. 3.213.000
Sanyo PH100100 WattRp. 866.000
Sanyo PWH236200 WattRp. 630.000
Sanyo PDH-400400 WattRp. 7.684.000

Kelebihan Pompa Air Sanyo

  • Durasi Tahan Lama

Untuk durasi penggunaan dan penghispan air dapat bertahan dalam durasi yang lama, mesin mampu bertahan agar dapat tetap berputar dengan stabil menghisap air, walaupun digunakan dalam waktu yang lama mesin pompa air sanyo tidak akan panas hingga terjadi overhead.

  • Bentuk tidak Besar

Desain bentuk mesin sanyo juga tidak terlalu besar sama seperti mesin pompa shimizu sebelumnya, sehingga memungkinkan untuk dapat digunakan pada area yang sempit.

  • Tangki Tahan Karat

Jenis mesin pompa ini telah dilengkapi dengan tangki air anti karat bertekanan untuk dapat memberikan performa penghisapan air yang lebih baik, dengan pemeberian tangki anti karat tersebut memungkinkan hasil air penyedotan akan lebih bersih dan terjaga kualitas kemurniannya.

  • Garansi Panjang

Untuk pembelian dengan harga pompa air merk sanyo pada toko pompa air yang ada di kota Anda akan diberikan buku garansi dengan lama masa garansi 3 tahun sejak masa pembelian mesin air tersebut.

Kekurangan Pompa Air Sanyo

  • Harga Tergolong Mahal

Dari kebanyakan type mesin pompa air yang merk sanyo memiliki harga yang cukup relatif mahal, harga tersebut dapat dibandingkan dengan harga pompa air terbaik lainnya yang dijual di pasaran.

  • Daya Hisap Kecil

Ada beberapa type mesin air sanyo yang memiliki daya hisap kecil dan tekanan yang tidak stabil, sehingga banyak pengguna jenis mesin ini mengeluhkan harga mesin air sanyo yang tidak sebanding dengan fungsinya.

  • Daya Dorong Kurang Maksimal

Sabanding dengan kemampuan daya hisap mesin pompa air, maka kemampuan daya dorong air juga akan berkurang dengan ditandai debit air yang dihasilkan kurang baik.

Harga Pompa Air Panasonic

harga pompa air panasonic
harga pompa air panasonic

Merk pompa air panasonic memang sudah cukup terkenal, bukan hanya produk mesin pompa airnya saja namun juga produk-produk elektronik lainnya panasonic sudah sangat dikenal. Pada awalnya tahun 1970 perusahaan ini menggunakan merk national, namun bergantinama menjadi panasonic sejak tahun 2004.

Untuk produk pompa air sendiri merk panasonic lebih dikenal oleh masyarakat sebagai produk yang banyak digunakan secara luas dengan kualitas baik yang tidak kalah dengan kualitas merk lainnya. Harga pompa air panasonic pun tergolong relatif bersahabat untuk masyarakat kalangan menegah kebawah.

Pompa air panasonic juga memiliki beberapa type mesin kapasitas yang diantaranya panasonic 125 watt dan panasonic 250 watt dengan harga service pompa air bila terjadi kerusakan yang cukup terjangkau.

Daftar Harga Pompa Air Panasonic

POMPA AIRDAYAHARGA
Panasonic GP-200JXK200 WattRp. 533.000
Panasonic GP129-JXK125 WattRp. 307.000
Panasonic GA130-JAK125 WattRp. 435.000
Panasonic GA-125JBCN125 WattRp. 638.000
Panasonic GA-110JBE125 WattRp. 474.000
Panasonic GF-205HCX375 WattRp. 2.193.000
Panasonic GA-200JBX200 WattRp. 639.000

Kelebihan Pompa Air Panasonic

  • Kualitas Mesin Baik

Pompa air panasonic memiliki kualitas motor listrik penggerak yang dikenal sangat baik, pemilihan desain bentuk mesin yang dilapisi dengan aluminium, dapat memberikan perlindungan dari karat yang sangat baik serta dapat menyerap panas yang dihasilkan putaran mesin.

Jenis pompa air ini juga telah dilengkapi dengan thermal protector atau pendeteksi suhu panas, yang memungkinkan penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Namun tetap aman jika suhu mencapai 130°C maka mesin akan secara otomatis mati dengan sendirinya, fungsi ini sangat berguna untuk menjaga mesin agar tidak overheating.

  • Harga Terjangkau

Pompa air merk panasonic juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan harga mesin pompa air sejenisnya, namun kualitas tidak perlu diragukan lagi, akan sebanding dengan harga pompa air semi jet pump maupun harga mesin pompa air dab.

  • Menggunakan Koil Berlapis

Janis pompa air ini memiliki koil dengan 4 lapisan yang dilengkapi dengan double protector yang dpasangkan pada bagian swich nya, sehingga akan meminimalisir terjadinya permasalahan konsleting listrik yang dapat membahayakan penggunanya.

Kekurangan Pompa Air Panasonic

  • Daya Hisap Kurang Baik

Walau pun memiliki kualitas dan kapasitas mesin yang baik, namun daya hisap mesin air ini masih dinilai kurang kuat jika dibandingkan dengan beberapa jenis mesin air lainnya.

  • Tidak Populer

Merk panasonic banyak dikenal sebagai merk alat elektronik rumah tangga, sehingga untuk produk mesin pompa air masih kurang begitu terkenal dan dapat diterima sebagai produk yang memiliki kualitas.

  • Variasi Bentuk Sedikit

Mesin air pansonic juga tidak memiliki banyak jenis dan type mesin pompa air yang dapat ditemukan beredar dipasaran, sehingga tidak banyak pilihan yang dapat ditawarkan kepada masyarakat yang akan membeli jenis pompa air ini pada tempat jual mesin pompa air dikotanya masing-masing.

Harga Pompa Air Terbaik

Selain harga mesin pompa air merk shimizu, panasonic dan sanyo yang telah kami bahas diatas, juga masih banyak merk lain yang memiliki kualitas yang cukup baik, namun menawarkan harga yang lebih bersaing dengan merk-merk lainnya yang sudah lebih dikenal.

Mesin Pompa Air Multipro

POMPA AIRDAYAHARGA
Multipro DP 505A-MP500 WattRp. 1.774.000
Multipro Jet 250A-MPS100 WattRp. 955.000
Multipro Jet 100A-MPS100 WattRp. 800.000
Multipro DP370A-MP375 WattRp. 1.156.000
Multipro Jet 250A-MP100 WattRp. 650.000
Multipro Jet 100A-MP100 WattRp. 457.000
Multipro DP 255A-MP250 WattRp. 1.030.000

Mesin Pompa Air Grundfos

POMPA AIRDAYAHARGA
Grundfos CHJ4-60500 WattRp. 4.701.000
Grundfos JD Basic 4375 WattRp. 2.304.000
Grundfos CHJ4-40375 WattRp. 3.493.000
Grundfos JP Basic 5100 WattRp. 4.006.000
Grundfos JP Basic 2100 WattRp. 1.767.000
Grundfos JD Basic 3250 WattRp. 2.209.000
Grundfos JP Basic 3100 WattRp. 2.023.000
Grundfos JD Basic 5500 WattRp. 3.707.000
Grundfos JP Basic 4100 WattRp. 2.194.000
Grundfos JDF 18100 WattRp. 1.830.000

Mesin Pompa Air Hitachi

POMPA AIRDAYAHARGA
Hitachi DT-PS300GX-PJ300 WattRp. 4.504.000
Hitachi DT-P300GP300 WattRp. 3.700.000
Hitachi WT-P250GP250 WattRp. 2.407.000
Hitachi WT-P100GP100 WattRp. 2.004.000

Mesin Pompa Air Wasser

POMPA AIRDAYAHARGA
Wasser PW-139EA125 WattRp. 386.000
Wasser PC-500EA500 WattRp. 2.303.000
Wasser PC-255Ea250 WattRp. 1.285.000
Wasser PW-131 E125 WattRp. 304.000
Wasser PW-120 JET100 WattRp. 508.000
Wasser PC-380EA375 WattRp. 1.383.000

Mesin Pompa Air Pedrollo

POMPA AIRDAYAHARGA
Pedrollo CRm80100 WattRp. 2.060.000
Pedrollo JDWm1AX375 WattRp. 2.300.000
Pedrollo Multi stage 4 CRm80100 WattRp. 2.400.000
Pedrollo JCRm1A100 WattRp. 2.010.000
Pedrollo JDWm1CX250 WattRp. 2.230.000

Mesin Pompa Air Lakoni

POMPA AIRDAYAHARGA
Lakoni SWP-250A100 WattRp. 1.007.000
Lakoni DWP-375A375 WattRp. 125.000
Lakoni SP-129a125 WattRp. 378.000
Lakoni SWP-100100 WattRp. 450.000
Lakoni DWP-255A250 WattRp. 1.130.000
Lakoni SP-130A125 WattRp. 454.000
Lakoni DWP-505A500 WattRp. 1.900.000
Lakoni SP-127125 WattRp. 331.000

Jenis Pompa Air

Tiap-tiap merk pompa air memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung kebutuhan Anda untuk memilih jenis dan type pompa air yang paling Anda butuhkan. Harga pompa air yang mahal belum tentu akan memberikan kualitas yang sepadan dengan harganya.

Selain beberapa merk pompa air diatas, mesin pompa air juga memiliki beberapa jenis mesin pompa air yang dapat dibedakan dari fungsi dan kegunaanya.

1. Mesin Pompa Air Celup

Jenis mesin pompa air celup dapat bekerja dengan cara di masukan keseluruhan badan mesin hingga tenggelam keseluruhan pada air, jenis ini dapat menyedot air dan mengalirkannya kedalam ruangan penyaring. Mesin ini akan efektif bekerja dengan maksimal kedalaman 5 meter.

Baca Juga : Harga Stamper Type Kodok dan Kuda untuk Pemadat Tanah

Kelebihan lainnya dari jenis mesin pompa air ceup ini adalah dapat digunakan pada kondisi air yang berlumpur dan kotor, karena pada bagian mesin terdapat filter saringan. Maka memungkinkan alai ini untuk menghisap air dengan tanpa harus ragu mesin akan macet bahkan rusak.

2. Mesin Pompa Air Semi Jet Pump

Jenis pompa air ini memiliki kapasitas hisap maksimal pada kedalaman 9 meter, mesin pompa ini tidak cocok dipakai untuk keperluan rumah tinggal atau skala penggunaan ringan. Karena mesin air semi jet pump ini memiliki kapasitas yang besar dengan konsumsi daya yang juga cukup besar.

Untuk kemampuan daya dorong dan debit air yang akan dihasilkan mencapai 16 liter / menit untuk kondisi sumur dangkal dengan aya dorong 20 meter dan kapasitas debit air hingga 29 liter / menit pada kondisi daya dorong hingga 21 meter.

3. Mesin Pompa Air Jet Pump

Untuk jenis mesin pompa air jet pump pada dasarnya hampir sama seperti semi jet pump, hanya saja jenis mesin air ini memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan semi jet pump. Pompa jet pump banyak digunakan pada industri pabrik dan pertambangan dengan skala industri besar.

Maka tidak heran jika harga mesin air jet pump dan pompa air grundfos cukup sangat mahal, karena pemakaian dan kapasitasnya memang bukan diperuntukan untuk pemakaian rumahkan. Harga mesin air grundfos sendiri dapat mencapai beberapa kali lipat dari harga pompa air standar pemakaian skala kecil.

4. Mesin Pompa Air Sumur Dalam

Pompa air sumur dalam memiliki kemampuan daya hisap dengan tekanan tinggi, umumnya mampu menghisap air hingga kedalaman 9 sampai 12 meter searah vertikal. Serta mampu mendorong air dalam pipa output hingga jarak 20 meter, tergantung dari diameter pipa yang digunakan sebagai pengaliran.

Jenis pompa air sumur dalam juga sering disebut dengan pompa vertikal, namun sebutan itu tidak sepenuhnya salah karena pada dasarnya cara kerja pompa tersebut memang seperti itu. Beberapa produk pompa sumur dalam yang banyak digunakan adalah pompa air submersible, pompa air submersible grundfos, pompa air honda, pompa air national, pompa air ebara dan beberapa merk lainnya.

5. Mesin Pompa Air Otomatis

Untuk jenis pompa air otomatis biasanya dipakai pada sirkulasi kendaraan bermotor, fungsi dari pompa air otomasis ini sebagai pengalir cairan coolant yang berfungsi sebapai pendingin mesin disaat peroses pembakaran berlangsung. Namun untuk pemakaian rumah tangga juga dapat diaplikasikan sebagai pengontrol penggunaan air rumah tangga.

Baca Juga : Harga Mesin Kompresor Angin dan Air tanpa Tabung Terlaris

Pengaturan otomatis dapat memudahkan memilik rumah dalam mengatur ketersediaan air bersih pada rumah tanpa harus rutin mengontrol mesin pompa air. Dengan demikian pemakaian daya listrik dan air pada rumah tersebut akan lebih hemat dan efisien dibandingkan dengan yang tidak menggunakan jenis pompa otomatis.

Tips Memilih Pompa Air

  • Anda harus mengetahui fungsi dan kapasitas pompa air yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pilih pompa air yang sesuai dengan harga pompa air tersebut.
  • Pelajari spesifikasi pompa air yang berkaitan dengan kapasitas konsumsi daya listrik, daya sedor dan tekanan air yang dihasilkan.
  • Pertimbangkan juga garansi yang diberikan dan pelayanan harga jasa service pompa air yang disediakan.
  • Pelajari cara kerja mesin pompa air dan ketahanannya jika akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Demikian pembahasan ilmubangunan.com tentang daftar harga pompa air dan jenis pompa air yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dalam memberikan referensi harga mesin pompa air dengan berbagai merk yang akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *