harga talang air
harga talang air

Harga Talang Air Atap Rumah Pvc dan Galvanis Terbaru

Diposting pada

Harga Talang Air – Talang air adalah salah satu komponen penting dalam bagian atap pada rumah. Akan tetapi talang atap sering dianggap hal sepele, padahal talang air sangat berpeperan penting dalam memberikan fungsi menampung dan menyalurkan air, khususnya pada saat musim hujan.

Berbagai variasi, bentuk dan harga talang air dengan berbagai merek banyak akan ditawarkan pada toko-toko bangunan, yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan model atap rumah Anda. Dengan adanya talang air menjadikan rumah terlihat lebih rapi dan khususnya rumah yang memiliki model atap banyak rabung.

Jika Anda sedang mencari referensi harga talang air pvc maupun galvanis dengan berbagai bentuk dan model, dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan harga talang air terbaru yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Harga Talang Air Pvc dan Galvanis

harga talang air
harga talang air

Adanya beragam type dan merek dari talang air menjadi alternatif pilihan yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membelinya, pastikan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan model atap rumah Anda. Setiap type dan merek memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar harga talang air Pvc dan galvanis yang dapat Anda jadikan referensi.

TALANG AIR JENIS HARGA
Talang Air Kotak PVC Sinar Daku Biru 4 Inch Rp 67.500
Talang Air Kotak PVC Sinar daku Putih 4 Inch Rp 80.500
Talang Air Kotak PVC Champion Putih 4 Inch Rp 91.400
Talang Air Kotak PVC ITR Abu 4 Inch Rp 68.300
Talang Air Kotak PVC Intilon Abu 4 Inch Rp 108.500
Talang Air Kotak PVC Abu / Putih 8 Inch Rp 162.000
Talang Air Kotak PVC Abu / Putih 6 Inch Rp 128.000
Talang Air Kotak PVC Abu 8 Inch Rp 85.600
Talang Air Kotak PVC Abu 6 Inch Rp 63.800
Talang Air Bulat PVC Abu / Putih 8 Inch Rp 145.800
Talang Air Bulat PVC Abu 6 Inch Rp 65.200
Talang Air Gutter Profile Abu / Putih GP-R 140 Rp 165.200
Talang Air Gutter Outlet Abu / Putih GP-R 140 Rp 35.800
Gutter Breacket Trilium GB-R 140 Rp 5.200
Gutter Breacket Abu / Putih GP-R 140 Rp 9.530
Gutter Angle Abu / Putih GA-R 140 Rp 27.500
Gutter Cap Abu / Putih GC-R 140 Rp 10.152
Gutter Union Abu / Putih GU-R 140 Rp 11.500
Gutter Outlet Trilium GO-R 140 Rp 18.500
Gutter Outlet Trilium GO-R 10 Rp 22.500
Gutter Cap GC-R 140 Rp 5.850
Gutter Union Trilium GU-R 140 Rp 7.580
Gutter Profil Trilium GP-R 140 Rp 135.500
Belokan Talang Kotak Sinar Daku Rp 6.500
Sambungan Talang Kotak Sinar Daku Rp 3.250
Tutup Talang Kotak Sinar Daku Rp 3.100
Gantungan Talang Kotak Sinar Daku Rp 2.250
Corong Talang Kotak Sinar Daku Rp 7.200
Belokan Talang Bulat Abu 8 Inch Rp 29.500
Sambungan Talang Bulat Abu 8 Inch Rp 6.580
Tutup Talang Bulat Abu 8 Inch Rp 7.500
Gantungan Talang Bulat Abu 8 Inch Rp 18.500
Corong Talang Bulat Abu 8 Inch Rp 38.200
Belokan Talang Bulat Abu 6 Inch Rp 18.500
Sambungan Talang Bulat Abu 6 Inch Rp 4.100
Tutup Talang Bulat Abu 6 Inch Rp 5.100
Gantungan Talang Bulat Abu 6 Inch Rp 18.100
Corong Talang Bulat Abu 6 Inch Rp 25.800

Harga talang air diatas adalah harga yang berlaku dipasaran untuk memudahkan Anda dalam memutuskan untuk membeli talang air yang sesuai. Jika bingung terkait banyaknya type dan merek, maka solusi terbaik adalah menanyakan pada orang yang paham dibidang bangunan. Anda dapat menanyakan tentang harga, fungsi dan jenis talang air yang cocok dipakai untuk ataprumah Anda.

Harga talang air tentu tidak semua sama, tergantung pada tempat dan toko Anda membeli talang air tersebut, namun harga di atas dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui perkiraan harga berbagai jenis type dan merek talang air yang tentu tidak sama satu dengan yang lainnya.

Jenis talang air beragam, namun pada umumnya banyak yang menggunakan jenis talang air Pvc seperti yang telah kami rincikan jenis-jenis talang air Pvc pada bagian atas. Akan tetapi masih ada lagi jenis talang air dengan jenis bahan selain pvc, yaitu talang air menggunakan material galvanis, seng, plastik, fibel, logam, coran dan janis lainnya.

Jenis – Jenis Talang Air

Beragam jenis talang air yang dapat Anda dipilih, tentu hal tersebut juga sebanding dengan harga talang air tersebut. Berikut beragam jenis talang air yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam sebelum Anda membelinya. Pastikan dalam memilih talang air sesuai dengan kebutuhan dan dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada tukang yang akan memasangnya.

1. Talang Air Logam

Memiliki rumah dengan konsep dasar klasik, cocok untuk pemilihan jenis talang air ini. Talang air ini umumnya terbuat dari bahan logam, alumunium atau galvalum. Tak heran jika harga talang air ini jauh lebih mahal dari jenis yang lainnya, karena dari segi kualitas tidak dan ketahanan jangan diragukan lagi.

Kualitas bahan yang tahan lama dalam hal usia penggunaan adalah faktor utama dari pemakaian talang air jenis ini. Talang air berbahan logam banyak di pakai pada bangunan gudang, pabrik maupun bangunan konstruksi komersil lainnya yang lebih mengutamakan ketahanan dari pada estetika.

2. Talang Air Beton

Talang air beton pada umumnya digunakan untuk model rumah bertingkat atau rumah susun. Talang air beton dalam proses pembuatannya dengan cara dicor menyatu dengan struktur bangunan utama. Sebagai material pelapis tambahan biasanya akan diberikan lapisan tambah berupa waterproofing pada permukaan talang sebagai bentuk pencegahan dari kebocoran.

Baca Juga : Harga Atap Fiber Per Meter Bening dan Gelombang Terbaru

Harga talang air jenis beton terbilang cukup mahal, karena dalam pembuatannya membutuhkan bahan seperti semen, pasir, bata dan bahan lainnya yang diperlukan. Jenis talang air ini rentang mengalami kebocoran dikarenakan retak bila cara pengerjaannya tidak benar. Banyak yang menyukai jenis talang air ini, karena awet digunakan dalam waktu yang lama.

3. Talang Air Seng

Talang air seng banyak digunakan dirumah-rumah pada daerah pedesaan. Jenis talang air ini terbuat dari material seng plat lembaran yang dibentuk, sehingga dalam pemasangannya pun cukup praktis. Dari segi harga talang air ini jauh lebih murah dibanding jenis talang air yang lainnya.

Namun tentu saja jenis seng juga memiliki kekurangan karena bahannya yang terbuat dari seng menjadikan mudah berkarat dan akan menimbulkan suara yang berisik pada saat hujan turun.

4. Talang Air Galvanis

Talang air galvanis adalah talang air yang terbuat dari lembaran plat galvanis yang telah dilapisi anti karat, kemudian dirakit menjadi bentuk-bentuk tertentu, seperti persegi, cekung maupun bentuk lainnya yang dapat disesuaikan dengan desain atap rumah Anda. Dalam hal harga talang air ini dapat dikatakan cukup terjangkau, karena material yang saat ini banyak di temukan pada toko bangunan terdekat.

Talang air menjadi penting terutama pada musing penghujan, untuk itu selalu waspada dan rutin mengecek kondisi talang air agar tidak terjadi permasalahan apabila dibutuhkan. Demikian pembahasan ilmubangunan.com mengenai harga talang air semoga dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum membeli talang air.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *