harga hpl
harga hpl

Harga HPL Per Lembar Motif Natural dan Kayu Terbaru

Harga HPL Per Lembar – Apa itu HPL? HPL adalah salah satu jenis material yang banyak digunakan untuk pekerjaan tahap finishing, baik itu untuk pekerjaan interior maupun pembuatan furniture dan dekorasi ruangan. HPL sendiri merupakan singkatan dari High Pressure Laminate, ukuran dan warna HPL memiliki pilihan yang bermacam-macam sesuai kebutuhan.

Selama beberapa tahun ke belakang ini, berkurangnya pasokan kayu membuat banyak pekerja industri interior dan furniture mencari alternatif pilihan lain sebagai pengganti kayu. HPL adalah salah satu pilihan terbaik sebagai material finishing yang paling populer. Selain mudah didapatkan di toko jual HPL terdekat, jenis material ini juga lebih ramah lingkungan.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang daftar harga HPL per lembar terbaru beserta kekurangan dan kelebihan penggunaan material HPL dalam kebutuhan industri dekorasi bangunan.

HPL Per Lembar

harga hpl per lembar terbaru
harga hpl per lembar terbaru

Jenis bahan HPL terbuat dari material plastik yang tipis dengan campuran karet dan karbon, HPL banyak diaplikasikan pada lapisan finishing perabot rumah tangga yang terbuat dari material multiplek. Sebagian jenis triplek dengan motif corak kayu yang terbuat dari bahan jati, sengon, sungkai hingga mahoni diberi finishing dengan HPL agar memiliki tampilan lebih menarik.

Baca Juga : Harga Triplek Terbaru Berbagai Ukuran Tebal Triplek per Lembar

Dengan adanya HPL perlahan mulai menggantikan melamin yang dulu banyak dipakai. Ini karena harga HPL per lembar dibandingkan dengan melamin. Dari segi waktu pemasangan, HPL juga dinilai lebih cepat dan mudah, bagi para pekerja finishing atau Anda yang ingin menggunakan HPL sebagai bahan finishing, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

1. Kelebihan HPL

Selain harga HPL per lembar lebih murah dan cara pemasangan cukup mudah, jenis material ini masih memiliki beberapa kelebihan lainnya yang perlu Anda ketahui. Beberapa penilaian berikut ini dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih untuk menggunakan HPL:

  • Banyak Pilihan Motif

Untuk mempercantik permukaan interior rumah atau perabotan rumah tangga, Anda memerlukan desain yang cantik. HPL menyediakan beragam corak. Yang paling banyak digunakan pada umumnya adalah HPL serat kayu dengan desain permukaan menyerupai kayu asli. Tapi ada juga yang dijual dengan warna-warna terang bahkan nuansa metalik.

  • Tidak Mudah Rusak

Jenis HPL merupakan material pelapis yang terbuat dari plastik keras pvc yang cukup kuat. Karena bahan dasar inilah yang membuat permukaan HPL lebih tahan terhadap goresan dan tidak mudah rusak karena air. Selain itu HPL juga memiliki cara perawatan yang mudah dan tidak memerlukan perhatian khusus.

  • Instalasi Mudah

Jika dibanding dengan jenis bahan finishing lain seperti sanding atau cat duco, pengerjaan lapisan finishing dengan menggunakan HPL jauh lebih mudah. Anda tinggal merekatkan pada multiplek dengan menggunakan lem khusus yang dapat melekat pada permukaan kayu. Tidak hanya lebih cepat dan efisien, pemasangan juga akan lebih minim sampah limbah produksi yang dihasilkan.

  • Banyak Pilihan Merk

Proses pengerjaan bagian sudut atau pinggiran furniture maupun interior memerlukan tingkat ketelitian yang tinggi khususnya bagian sambungan. Namun saat sekarang ini Anda bisa dengan mudah menemukan edging yang sudah disesuaikan dengan tingkat ketebalan material permukaan furniture yang akan di pasang HPL.

2. Kekurangan HPL

Seperti halnya jenis material lain, HPL juga memiliki beberapa kekurangan dan kelemahan. Ini juga sebaiknya Anda jadikan pertimbangan sebelum mencari tahu harga HPL per lembar dan memutuskan untuk menggunakannya. Simak kekurangan HPL berikut ini!

  • Hanya dapat Dipasang pada Bidang Datar

Meski proses pemasangan cukup mudah, namun untuk bidang lengkung kecil maupun bidang sempit, pemasangan HPL sangat sulit untuk dilakukan. Contohnya saja Anda ingin memasang HPL pada permukaan melengkung seperti kubah dengan banyak bagian potongan. Untuk melapisi bagian ini, Anda memerlukan panduan dengan sheet plastik yang lebih memungkinkan untuk digunakan.

  • Pemasangan Harus Teliti

Anda mungkin pernah melihat beberapa pilihan produk furniture dengan lapisan finishing HPL yang ujungnya terlihat kurang rapi. Ini bisa terjadi karena saat proses pemasangan, pekerja tidak memperhatikan ketebalan HPL dan kurang teliti saat memotong. Sehingga hasilnya, tampilan akhir pada sambungan tiap lembaran HPL akan terlihat kurang rapi.

  • Kurang Fleksibel

Ketelitian saat memasang HPL juga disebabkan karena fleksibilitas material yang rendah. Kalau Anda memaksa untuk menekuk lembaran HPL mengikuti bidang yang akan dipasang, HPL akan mudah patah dan terlepas. Sehingga mengakibatkan hasil yang tidak sempurna dan malah merusak hasil akhir yang Anda inginkan.

  • Tampilan Kurang Natural

Dibandingkan dengan menggunakan finishing cat melamin, tampilan HPL kayu dan HPL corak motif kayu lainnya terlihat lebih natural dan mewah. Melamin sendiri jika digunakan dapat menampilkan corak asli dari serat kayu yang dipakai, namun biasanya tidak akan bertahan dengan lama karena cepat atau lambat lapisan melamin akan memudar.

Harga HPL Per Lembar

katalog hpl lembaran
katalog hpl lembaran

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan HPL, selanjutnya yang sebaiknya Anda perlu ketahui adalah sebelum memutuskan untuk menggunakan material ini adalah harga HPL per lembar. Anda bisa menemukan harga HPL per meter persegi atau harga HPL per lembar dengan jenis motif yang berbeda dengan harga yang cukup bervariasi.

Baca Juga : Harga Conwood Plank Per Meter Terpasang untuk Dinding Terbaru

Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak daftar harga HPL per lembar berikut ini! Perlu diingat bahwa daftar harga yang tertera mungkin berbeda di setiap kota dan distributor. Pemesanan HPL secara langsung pada distributor yang ada di kota Anda mungkin akan jauh lebih murah bila dilakukan dalam jumlah banyak.

1. Harga HPL Taco Per Lembar

HPL TACOHARGA
Taco  HPL Aa / B / H PutihRp. 107.000
Taco  HPL Aa / B / H PolosRp. 115.000
Taco  HPL Aa / B / H Warna KayuRp. 140.000
Taco  HPL Ad / G Dove PolosRp. 148.600
Taco  HPL D / G Gloss PolosRp. 149.600
Taco  HPL Solid BrushRp. 225.600
Taco  HPL TektureRp. 226.600
Taco  HPL New TextureRp. 224.600
Taco  HPL Vir LineRp. 227.600
Taco  HPL Floral (Bu)Rp. 223.600
Taco  HPL Asian Oak – Th 262 B – WoodgrainRp. 164.600
Taco  HPL Light Grey Gloss – Th 014 GRp. 175.350
Taco  HPL Sagrada – Th 1241 Fc – PatternRp. 183.750
Taco  HPL Light Pesaro – Th 864 Jg – Woodgrain GlossRp. 206.600
Taco  HPL Golden Foil – Th 610 Al – Pattern TexturedRp. 243.600
Taco  HPL Chocolate Afromosia TH 852 JRp. 187.500
Taco  HPL Elite Pear TH 102 AARp. 155.000
Taco  HPL Gray Leger StoneRp. 289.000
Taco  HPL Australian Oak TH 359 HRp. 155.000
Taco  HPL New Rhumbia TH 372 HRp. 155.000
Taco  HPL Brown Sapeli TH 375 HRp. 155.000
Taco  HPL Fine Bamboo TH 308 HRp. 155.000
Taco  HPL Noble Cherry TH 215 AARp. 155.000
Taco  HPL Bright Mapple TH 276 BRp. 155.000
Taco  HPL Black Dove TH 003 DRp. 165.000
Taco  HPL Brown Deluxe TH 1218 FCRp. 187.000
Taco  HPL Spice Cherry TH 109 AARp. 155.000
Taco  HPL Alumunium brush TH 602 ARp. 540.000
Taco  HPL Crimson Maple TH 846 JGRp. 215.000
Taco  HPL Auckland Oak TH 1202FCRp. 187.500

2. Harga HPL Arborite Per Lembar

HPL ARBORITEHARGA
Arborite HPL Motif KayuRp. 275.000
Arborite HPL Solid ColorRp. 225.000
Arborite HPL PatternRp. 338.500

3. Harga HPL Eco Per Lembar

HPL ECOHARGA
Eco HPL WoodgrainRp. 114.200
Eco HPL Woodgrain Eco P 042Rp. 116.400
Eco HPL Solid Eco 006Rp. 100.500
Eco HPL Woodgrain Eco P 058 RIRp. 155.200

Itulah beberapa daftar harga HPL per lembar yang dapat kami sajikan pada Anda. Melalui tabel di atas Anda bisa melihat dengan jelas perbandingan harga HPL motif kayu dengan harga HPL per lembar motif natural. Agar tampilan interior dan permukaan furniture di rumah Anda terlihat semakin menarik, temukan warna HPL terbaru di toko distributor HPL terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *