Harga Bor Listrik Tangan Makita, Krisbow dan Bosch Terbaik

Harga Bor Listrik – Mesin bor listrik atau electric drill merupakan salah satu jenis mesin mekanik yang digunakan sebagai alat untuk memasang screw, melubangi dinding dengan machine drilling.

Selain itu dapat juga memasang baut dan pekerjaan lainnya yang tidak mampu dikerjakan dengan obeng biasa. Sehingga mesin bor tangan sangat membantu dalam memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Harga bor listrik saat ini dapat Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat membelinya di toko bor listrik terdekat yang ada di kota Anda.

Dengan banyaknya pilihan dan variasi harga mesin bor dengan merk bor listrik terbaik, akan cukup memudahkan Anda dalam memilih mesin bor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan daftar harga bor listrik terbaik yang paling banyak digunakan. Serta mesin bor listrik mini multi fungsi dapat digunakan untuk segala macam kebutuhan.

Cara Memilih Mesin Bor Terbaik

harga bor listrik
harga bor listrik

Dalam pemakaian electric drill, Anda harus cermat dalam memilih dan menggunakan mesin bor tersebut.

Bor listrik memiliki cukup banyak jenis dan model dengan electric drill yang bervariasi pula, berikut adalah tips cara memilih jenis bor listrik yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Maksud dari sesuaikan dengan kebutuhan Anda memahami keperluan dalam penggunaan mesin bor tersebut. Penggunaan hanya sekedar untuk pekerjaan ringan atau penggunaan dalam waktu yang dalam dan kapasitas yang besar.

Jika Anda menggunakan mesin bor listrik hanya untuk kebutuhan ringan seperti memasang baut, melubangi dinding atau pun pekerjaan rumah tangga lainnya. Maka sebaiknya Anda memilih jenis mesin bor listrik porteble dengan harga bor listrik murah.

Namun jika akan digunakan sebagai pekerjaan rutin dan dalam waktu yang lama, maka sangat dianjurkan untuk memilih jenis mesin bor dengan harga yang relatif lebih mahal. Karena harga bor listrik yang cukup tinggi akan menjamin kualitas yang diberikan.

2. Daya Tahan

Pastikan Anda memilih produk mesin bor yang menawarkan kualitas dan daya tahan yang baik, sehingga dalam pemakaiannya akan bertahan lama.

Jika Anda menggunakan mesin bor dengan daya baterai, maka pastikan kapasitas baterai dapat bertahan hingga berapa lama.

Serta lama pengisian baterai memerlukan waktu yang perlu Anda pertimbangkan, pertimbangkan pula jika Anda menggunakan bor dengan kabel. Apakah Anda menggunakannya untuk daerah-daerah yang sulit dan sempit.

3. Kenyamanan

Pilihlah mesin bor yang menurut Anda yaman untuk digunakan, parameter kenyamanan memang setiap pengguna akan berbeda. Namun secara umum akan sama jika produk alat bor tersebut memperkirakan kenyamanan penggunanya.

Biasanya body yang ringan, kokoh, terdapat lapisan karet pelindung pada alat dan performa putaran alat adalah parameter yang diperhitungkan. Namun semua itu kembali kepada harga bor listrik yang ditawarkan pada Anda.

4. Kelengkapan Produk

Saat Anda membeli mesin bor terbaik, maka Anda akan diberikan kelengkapan dan buku panduan penggunaan serta buku garansi alat. Perhatikan kelengkapan dan aksesoris fitur yang diberikan apakah sesuai dengan buku panduan atau tidak.

Karena seringkali aksesoris terlupa atau pun tidak diberikan karena dinilai tidak begitu dibutuhkan oleh pengguna alat.

Selain itu kelengkapan yang lain seperti buku garansi dan buku petunjuk penggunaan Anda harus pelajari terlebih dahulu sebelum menggunakan alat.

Merk Mesin Bor Murah Berkualitas

Di toko mesin bor terdekat pada setiap daerah pasti akan menawarkan berbagai model dan variasi merk mesin bor terbaik yang cukup beragam. Mulai dari model bor bosch beton, mesin bor duduk mini, bor tangan baterai dan bor duduk listrik.

Namun semua jenis mesin bor tersebut dapat Anda gunakan dengan fungsinya masing-masing dan harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah beberapa merk mesin bor terbaik dengan harga bor listrik yang terjangkau.

1. Bor Listrik Bosch

Salah satu merk bor listrik terbaik adalah bosch dengan seri GSB 120 yang paling banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

Jenis bor listrik produksi bosch ini sudah memiliki teknologi wireless atau tanpa kabel, sehingga akan sangat multi fungsi dalam hal penggunaannya.

Bor listrik ini memiliki desain yang ringkas, namun cukup ringan dan memiliki kapasitas penyimpanan baterai yang dapat bertahan lama.

Bor listrik bosch memiliki kapasitas daya simpan sebesar 12 V dan memiliki kemampuan melubangi material keras seperti dinding, kayu, besi dan jenis material keras lainnya.

Kapasitas penyimpanan daya sebesar 1500 mAh dengan menggunakan baterai dengan teknologi electronic cell protection, yang memungkinkan baterai dapat bertahan lebih lama dan kuat terhadap benturan benda keras.

Kelebihan :

  • Memiliki desain simpel dan bobot yang ringan
  • harga bor listrik bosch relatif terjangkau
  • Sangat mudah digunakan
  • Dapat digunakan untuk melubangi media keras
  • Teknologi penyimpanan daya sudah dilengkapi dengan ECP
  • Mesin bor bosch kuat dan handal

2. Bor Listrik Makita

Mesin bor makita merupakan merk bor listrik tangan terbaik, memiliki cukup banyak model dan variasi type bor listrik. Salah satu type terbaik adalah makita DF331, mesin bor ini sudah sangat dikenal dan banyak beredar di pasaran.

Type mesin bor listrik ini memiliki kapasitas daya penyimpanan 10.8 V hingga 12 V, selain dapat digunakan untuk melubangi benda-benda keras. Mesin bor listrik ini juga dapat digunakan sebagai obeng dan pemutar screw.

Merk bor listrik ini memiliki beberapa fitur canggih yang ada pada setiap type nya, seperti lampu LED yang dapat digunakan saat pekerjaan pengeboran ditempat gelap.

Desain body yang simpel dan kokoh, sehingga membuat merk bor listrik makita banyak digunakan untuk pekerjaan konstruksi dan industri.

Fitur pendukung lainnya dari jenis mesin bor ini adalah body dan area pegangan sudah dilapisi dengan karet untuk menghindari resiko licin dan kenyamanan dalam pemakaiannya. Serta lapisan karet tersebut dapat membantu mengurangi getaran.

Kelebihan :

  • Memiliki lampu LED
  • Pegangan dilapisi karet peredam getaran
  • Dilengkapi fitur reduce shock damage
  • Memiliki dua variable kecepatan
  • Harga bor listrik makita relatif terjangkau
  • Dapat digunakan sebagai obeng listrik terbaik

3. Bor Listrik Krisbow

Merk mesin bor krisbow sudah sangat dikenal secara luas dan juga memiliki kualitas produk yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Garansi kerusakan dan harga bor listrik yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan merk-merk lainnya.

Merk mesin bor ini memiliki kemampuan dapat melubangi media keras seperti besi, kayu, aluminium, beton dan benda-benda keras lainnya dengan sangat mudah. Arah putaran mesin bor ini dapat diatur untuk bolak balik dua arah.

Kekuatan putaran dinamo bor tangan sangat handal dan dapat digunakan untuk memudahkan Anda dalam berbagai macam jenis pekerjaan.

Kelebihan :

  • Dapat melubangi berbagai macam media keras
  • Memiliki pengaturan arah putaran bolak-balik
  • Model simpel dan ringan
  • Harga bor listrik krisbow cukup terjangkau
  • Mesin bor bosch kuat dan handal
  • Merk internasional dan sudah tersebar secara luas
  • Garansi pemakaian panjang
  • Tersedia di toko perkakas bangunan

4. Bor Listrik Maktec

Merk bor listrik maktec memiliki type produk yang sangat banyak digunakan, khususnya untuk pekerjaan pada ketinggian yaitu type MT 066. Type mesin bor ini memiliki kelebihan desain body yang ramping dan bobot yang  sangat ringan.

Mesin bor type ini masih menggunakan kabel sebagai penyalur daya dengan tegangan 1200 mAh, setara memiliki daya sebesar 7,2 V. Machine drilling ini dapat digunakan untuk melubangi material keras dengan besar diameter lubang bor maksimal 1o mm.

Kelebihan :

  • Desain ringkas dan simpel
  • Nyaman di genggam pada saat digunakan
  • Mudah dioperasikan dengan berbagai kecepatan
  • Aman digunakan bagi pemula

5. Bor Listrik Modern

Hampir sama dengan merk maktec, mesin bor modern juga banyak digunakan untuk jenis pekerjaan ringan.

Dengan mengunakan daya sebesar 12 V menggunakan baterai, sehingga akan memerikan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan di tempat yang sulit terjangkau.

Fitur lain yang dimiliki oleh model mesin bor ini adalah sudah dilengkapi dengan lampu LED yang dapat digunakan pada saat gelap dan fitur waterpass sebagai ukuran ketegakan alat.

Kedua fitur tersebut dapat memudahkan dan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kelebihan :

  • Memiliki fitur waterpass
  • Dilengkapi lampu LED yang dapat digunakan saat gelap
  • Harga bor listrik cukup terjangkau
  • Fitur putaran bolak-balik dua arah

Jenis Mesin Bor Listrik

harga bor listrik modern
harga bor listrik modern

Mesin bor listrik memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan sesuai kebutuhan jenis pekerjaan dan fungsinya. Berikut adalah beberapa jenis mesin bor listrik yang dapat dibagi menjadi 10 jenis bagian.

1. Jenis Bor Tangan

Jenis bor ini merupakan mesin bor listrik yang paling umum digunakan dalam setiap kebutuhan pengeboran. Mesin bor ini sangat praktis dan electric drill yang ekonomis menjadikan jenis alat tukang ini banyak digunakan.

Ukuran mata bor yang dapat dipakai untuk jenis bor tangan ini mulai dari ukuran mata 6,5 mm, 10 mm, 13 mm, 16 mm, 23 mm hingga 32 mm.

Ukuran 10 mm tersebut adalah ukuran maksimum yang dapat digunakan untuk pemakaian bor listrik mini antara 0 sampai 10 mm.

Begitu juga kelompok ukuran lainnya mulai dari yang terkecil hingga yang paling besar untuk standar ukuran mata bor listrik tangan. Selain itu bor tangan juga memiliki bobot yang ringan dan penggunaan yang multi fungsi.

2. Jenis Bor Cordless

Bor cordless atau lebih dikenal juga dengan jenis mesin bor tangan tanpa kabel merupakan jenis mesin bor menggunakan baterai sebagai sumber penyimpanan tenaga.

Jenis bor ini hanya digunakan untuk pekerjaan ringan, karena kekuatan putaran torsi jenis bor ini relatif lemah dan waktu penggunaan terbatas.

Namun bor cordless ini cukup efisien untuk penggunaan pada pekerjaan kecil seperti memasang baut, memasang plafon gypsum dan melubangi dinding.

Selain itu harga bor listrik ini sangat terjangkau dengan banyak variasi pilihan model.

3. Jenis Bor Core

Bor core merupakan salah satu jenis dari mesin bor yang memiliki fungsi sebagai pembuat core atau lubang dengan diameter tertentu pada material yang keras. Mesin bor ini juga sering di sebut core drill atau mesin core.

Penggunaan jenis mesin bor ini tidak banyak digunakan untuk umum, pemakaian jenis mesin ini hanya untuk kebutuhan konstruksi maupun pengambilan sempel.

Dalam pekerjaan konstruksi mesin ini digunakan untuk melubangi aspal jalan raya, lantai beton, dinding dan lantai beton.

4. Jenis Bor Duduk

Bor duduk pada machine drilling dipakai untuk melubangi permukaan besi yang tebal dan padat, sehingga dibutuhkan dudukan mesin bor yang stabil agar memudahkan saat pengeboran.

Jenis bor duduk ini banyak dipakai pada bengkel las, industri perkapalan, manufakturing dan lain sebagainya.

Mesin bor duduk juga memiliki ukuran mata bor yang bervariasi yang dapat Anda sesuaikan, ukuran mata bor tersebut mulai dari 13 mm, 16 mm dan 25 mm. Namun untuk jenis bor duduk yang lebih besar akan memiliki ukuran mata bor yang semakin besar pula.

5. Jenis Bor Gantung

Mesin bor gantung digunakan dengan cara menggantung untuk jenis pekerjaan pengeboran pada ketinggian. Penggunaan mesin bor ini bukan untuk membuat lubang baru, namun memperbesar lubang yang sudah ada pada media yang keras.

Mesin bor ini digunakan pada pekerjaan konstruksi dan hanya untuk keperluan industri dan konstruksi, sehingga bor ini tidak dijual secara luas pada setiap toko perkakas bangunan.

6. Jenis Bor Impact

Bor impact adalah jenis mesin bor yang hampir sama dengan jenis bor tangan, namun yang membedakan adalah bor impact dapat bergetar dengan kecepatan konstan. Sehingga dapat mempercepat proses pengeboran.

Selain itu impact yang timbul dari mesin ini dapat digunakan untuk melubangi dinding dan lantai dengan sangat mudah. Harga bor listrik ini cukup terjangkau, namun lebih mahal dari pada mesin bor tangan biasa.

7. Jenis Bor Magnet

Di sebut dengan bor magnet karena pada bagian dasar dudukan mesin bor ini terdapat magnet yang dapat merekat kan mesin bor ini dengan kuat. Fungsi utama dari jenis bor ini adalah pekerjaan konstruksi besi pada ketinggian.

Pengeboran dapat dilakukan dengan dudukan mesin bor terlebih dahulu secara vertikal maupun horizontal pada permukaan yang rata, maka mesin bor akan merekat secara kuat pada dudukan besi tersebut.

Ukuran mata bor alai ini mulai dari 32 mm, 25 mm, 28 mm, 32 mm, 35 mm dan 60 mm.

8. Jenis Bor SDS+

Alat bor ini memiliki mode yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, mode yang dapat disesuaikan adalah mode torsi dan mode putaran impact.

Mode impact biasa digunakan untuk melakukan pekerjaan pembongkaran atau bobokan dinding dengan skala pekerjaan kecil.

Cara kerjanya hampir sama dengan jack hummer namun getaran yang dihasilkan oleh mesin bor jenis ini lebih halus dan tidak menyebabkan kerusakan struktur secara melebar.

9. Jenis Bor SDSMax

Jenis bor ini pada dasarnya sama dengan bor SDS+, namun mesin bor ini memiliki ukuran bor dan mata bor yang lebih besar. Penggunaan mesin bor SDSMax ini juga dapat dipakai untuk pembongkaran, bobokan dinding maupun beton.

10. Jenis Bor Engine

Mesin bor ini hanya digunakan untuk kebutuhan industri dan pertambangan, karena jenis bor ini tidak menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak. Namun bor ini menggunakan engine dengan bahan bakat bensin maupun solar.

Sehingga penggunaan bor ini dapat digunakan untuk kondisi lokasi yang tidak ada sumber daya listrik seperti pertambangan, pekerjaan jembatan dan pekerjaan konstruksi lainnya.

Spesifikasi Mesin Bor Listrik

Setiap merk dan jenis mesin dan harga bor listrik tangan memiliki spesifikasi dan kelebihannya masing-masing. Selain itu juga type bor yang diproduksi oleh pabrik telah dilengkapi fitur-fitur canggih yang akan membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

1. Spesifikasi Mesin Bor Bosch

  • Torsi maksimum putaran keras 28 Nm
  • Torsi maksimum putaran halus 11 Nm
  • Kecepatan putaran tanpa beban (gir pertama/gir kedua) 0-400 / 0-1300 rpm
  • Laju benturan maksimal 18,750 bpm
  • Rentang pegangan gagang 0,3 – 10 mm
  • Kapasitas voltase baterai 12 V
  • Kapasitas baterai 1,5 Ah
  • Lama pengisian daya 94 menit
  • Pengaturan putaran torsi 20
  • Panjang body 188 mm
  • Lebar body 46 mm
  • Ketinggian body 195 mm
  • Type baterai cell Lithium-ion
  • Diameter lubang bor pada kayu carbide drill 19 mm
  • Diameter lubang bor pada baja carbide drill 6 mm
  • Diameter lubang bor pada dinding carbide drill 8 mm
  • Diameter sekrup yang dapat digunakan carbide drill 7 mm
  • Garansi resmi alat 1 Tahun
  • Cordless drills

2. Spesifikasi Mesin Bor Modern

  • Kapasitas tegangan daya baterai DC 12 V
  • Kecepatan putaran tanpa beban 0 – 700 r/min
  • Diameter lubang bor pada kayu carbide drill 10 mm
  • Diameter lubang bor pada besi carbide drill 10 mm
  • Kedalaman maksimum sekrup media kayu 4.5 x 20 mm
  • Type baterai Li-ion
  • Kelengkapan 1 buah baterai cadangan
  • Charger pengisian daya
  • Kotak alat mesin bor
  • Cordless drills

3. Spesifikasi Mesin Bor Krisbow

  • Kapasitas daya baterai 650 Watt
  • Kapasitas tegangan voltase 220 V
  • Kecepatan putar tanpa beban 0-3000/menit
  • Arah putaran kanan dan kiri (reverse/forward)
  • Diameter lubang bor pada besi carbide drill 13 mm
  • Diameter lubang bor pada kayu carbide drill 25 mm
  • Diameter lubang bor pada beton carbide drill 13 mm
  • Kinerja maksimal dan performa cepat
  • Memiliki karet pelindung body
  • Penguncian control kecepatan knob ON/OFF
  • Ukuran alat 30 x 7 x 23 cm
  • Cordless drills

4. Spesifikasi Mesin Bor Makita

  • Kapasitas daya baterai 12 V
  • Kapasitas tegangan voltase 1,5Ah
  • Type baterai Lithium Ion
  • Diameter lubang bor pada kayu 21 mm
  • Diameter lubang bor pada besi 10 mm
  • Kapasitas pengencangan sekrup pada kayu 5.1 mm x 63 mm
  • Diameter sekrup carbide drill M6
  • Kecepatan putaran keras tanpa beban 0 – 1.700 rpm
  • Kecepatan putaran rendah tanpa beban 0 – 450 rpm
  • Kecepatan torsi tinggi per menit 0 – 25.500 rpm
  • Kecepatan torsi rendah per menit 0 – 6.750 rpm
  • Panjang alat 201 mm
  • Tegangan maksimum daya DC 10.8 v – 12 v Maks
  • Cordless drills

Daftar Harga Bor Listrik

Berikut adalah beberapa harga merk mesin bor listrik dengan harga dan pilihan terbaik yang dapat Anda temukan di toko perkakas alat bangunan.

1. Harga Bor Makita

BOR LISTRIKBERATHARGA
Bor Listrik Makita 64122,0 kgRp. 615.000
Bor Listrik Makita HR 24706,5 kgRp. 2.100.000
Bor Listrik Makita TD 110 DWYE2,9 kgRp. 953.000
Bor Listrik Makita 6412 Drill2,15 kgRp. 638.000
Bor Listrik Makita 6212 2 Torsi1,8 kgRp. 629.800
Bor Listrik Makita 6013 BR3,5 kgRp. 4.000.000
Bor Listrik Makita DTW 2814,5 kgRp. 7.250.000
Bor Listrik Makita 69521,5 kgRp. 4.500.000
Bor Listrik Makita HR 22303,0 kgRp. 1.968.000
Bor Listrik Makita HR 2810 X57,0 kgRp. 3.250.000

2. Harga Bor Bosch

BOR LISTRIKBERATHARGA
Bor Listrik Bosch GBM 3501,55 kgRp. 385.000
Bor Listrik Bosch GBM 5502,5 kgRp. 490.000
Bor Listrik Bosch GBM 350 Lite Set6,0 kgRp. 597.000
Bor Listrik Bosch GSB 13 RE5,0 kgRp. 1.197.000
Bor Listrik Bosch GSB 550 Freedom Kit5,0 kgRp. 787.000
Bor Listrik Bosch GBH 3-28 DRE12,5 kgRp. 4.350.000
Bor Listrik Bosch GSB 16 RE5,0 kgRp. 1.051.000
Bor Listrik Bosch GBH 2-20 DRE6,5 kgRp. 1.425.000
Bor Listrik Bosch GBH 2-28 DFV6,5 kgRp. 3.180.000
Bor Listrik Bosch GBH 1600 RE6,0 kgRp. 1.726.000
Bor Listrik Bosch GSB 550 Impact Drill5,0 kgRp. 749.900

3. Harga Bor Maktec

BOR LISTRIKBERATHARGA
Bor Listrik Maktec MT 6522,0 kgRp. 660.000
Bor Listrik Maktec Electric Drill2,0 kgRp. 365.000
Bor Listrik Maktec MT 6062,0 kgRp. 180.000
Bor Listrik Maktec MT 601,5 kgRp. 195.000
Bor Listrik Maktec MT 80 B2,0 kgRp. 530.000
Bor Listrik Maktec MT 850 B2,0 kgRp. 500.000
Bor Listrik Maktec MT 6532,3 kgRp. 580.000
Bor Listrik Maktec MT 8174,0 kgRp. 1.138.000
Bor Listrik Maktec MT 60 G2,0 kgRp. 400.000

4. Harga Bor Krisbow

BOR LISTRIKBERATHARGA
Bor Listrik Krisbow Impact Drill EDI 53,2 kgRp. 480.000
Bor Listrik Krisbow EDI 85 – 13 VR4,0 kgRp. 1.120.000
Bor Listrik Krisbow PH 2X3,0 kgRp. 1.738.000
Bor Listrik Krisbow Double Torsi5,4 kgRp. 529.000
Bor Listrik Krisbow Impact Drill3,0 kgRp. 430.000
Bor Listrik Krisbow Impact Drill Complite5,0 kgRp. 1.000.000
Bor Listrik Krisbow Cordless Impact Drill3,7 kgRp. 850.000
Bor Listrik Krisbow EDI 4 – 10R3,0 kgRp. 485.000

5. Harga Bor Modern

BOR LISTRIKBERATHARGA
Bor Listrik Modern JIZ 10B2,0 kgRp. 197.000
Bor Listrik Modern M2130 M3,5 kgRp. 285.000
Bor Listrik Modern M 2100 CC2,0 kgRp. 250.000
Bor Listrik Modern M 2130 M3,5 kgRp. 285.000
Bor Listrik Modern M 2030 M3,5 kgRp. 275.000
Bor Listrik Modern full Set Impact3,0 kgRp. 310.000
Bor Listrik Modern M 2130 B Electric Drill3,0 kgRp. 282.500
Bor Listrik Modern M 21502,3 kgRp. 295.000
Bor Listrik Modern JIZ 136,0 kgRp. 450.000
Bor Listrik Modern M21652,5 kgRp. 365.000

Demikian ulasan kami tentang harga electric drill dan jenis-jenisnya dengan berbagai pilihan merk bor terbaik yang banyak tersedia di toko bor listrik terdekat di kota Anda.

Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan menyajikan solusi untuk mengetahui daftar harga bor listrik terbaik yang ada saat ini.

Tinggalkan komentar