keramik kamar mandi minimalis
keramik kamar mandi minimalis

Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis Modern dan Sederhana

Diposting pada

Keramik Kamar Mandi Minimalis – Untuk memberikan suasana rumah yang indah dan nyaman, sudah pasti Anda perlu memperhatikan desain interior yang akan diaplikasikan dalam rumah Anda. Tidak terkecuali dengan desain kamar mandi. Salah satu material penting yang dapat Anda gunakan agar kamar mandi terlihat menarik adalah keramik.

Ada banyak pilihan motif dan corak keramik kamar mandi yang dapat dipilih sesuai dengan konsep yang diinginkan. Berikut adalah 20 model keramik kamar mandi minimalis yang dapat ilmubangunan.com sajikan sebagai referensi Anda dalam memutuskan desain kamar mandi yang Anda inginkan.

Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, Anda perlu membuat perencanaan konsep desain ruangan dan dan penataan sesuai desain yang diinginkan. Salah satu material utama yang perlu Anda perhatikan adalah keramik, jenis keramik dan motif keramik. Pemilihan warna keramik kamar mandi minimalis yang sesuai dapat memberikan suasana ruangan lebih nyaman dan terkesan bersih.

Berikut ini kami akan memberikan 20 rekomendasi keramik dinding kamar mandi minimalis yang dapat Anda jadikan referensi dalam menata kamar mandi Anda.

1. Keramik Motif Zig – Zag

Keramik Motif Zig - ZagĀ 
Keramik Motif Zig – Zag

Bagi Anda yang menginginkan suasana ruangan kamar mandi yang terkesan lebih fresh, Anda dapat menggunakan kombinasi warna kontras pada keramik kamar mandi dengan motif cukup banyak pilihan yang dapat Anda gunakan. Misalnya warna keramik hijau atau warna biru yang dikombinasi pemasangan zig – zag akan memunculkan suasana bersih dan segar pada kamar mandi Anda.

2. Keramik Motif Heksagonal

Keramik Motif Heksagonal
Keramik Motif Heksagonal

Motif keramik heksagonal ini sangat cocok diterapkan pada konsep rumah bergaya minimalis ataupun industrial. Warna keramik kamar mandi minimalis yang Anda pakai akan menghadirkan kesan artistik yang menarik. Anda juga bisa menambahkan beberapa aksen pajangan dinding atau tanaman yang dapat menyejukkan mata dan menghidupkan suasana.

3. Keramik Motif Simpel Brick

Keramik Motif Simpel Brick
Keramik Motif Simpel Brick

Keramik kamar mandi minimalis dengan motif simpel brick atau batu bata ini akan membuat kamar mandi tampak lebih luas dan bersih. Anda juga dapat menggunakan keramik dengan kombinasi warna abu putih. Selain itu keramik untuk dinding kamar mandi pun harus Anda pertimbangkan ukutannya, Anda dapat menggunakan ukuran keramik 20×25, 25×45 atau ukuran lainnya yang sesuai dengan desain Anda.

4. Keramik Motif Polos

Keramik Motif Polos
Keramik Motif Polos

Jika Anda kurang menyukai jenis keramik bermotif, Anda juga bisa memakai keramik polos untuk lebih memunculkan suasana minimalis yang Anda inginkan. Pemilihan jenis keramik polos memiliki ukuran yang besar, untuk memunculkan kesan luas dan bersih. Anda dapat memadukannya dengan dekorasi interior maupun keramik untuk dinding kamar mandi yang memiliki warna sama atau seragam dengan warna keramik lantai.

5. Keramik Motif Catur

Keramik Motif Catur
Keramik Motif Catur

Motif keramik kamar mandi minimalis dengan warna hitam dan putih seperti papan catur ini dapat memberikan suasana kamar mandi yang unik. Jika Anda menyukai warna ini maka gunakan juga keramik dinding kmr mandi dengan warna dan motif serupa agar semakin memperkuat suasana black and white pada ruangan kamar mandi Anda.

6. Keramik Motif Fish Scale

Keramik Motif Fish Scale
Keramik Motif Fish Scale

Keramik kamar mandi dengan motif fish scale yang seperti ini tampak seperti sisik ikan dengan warna-warna cerah. Motif keramik dinding kmr mandi ini dapat Anda gunakan pada dinding dekat watafel atau area basah. Desain gradasi warna yang digunakan seperti warna tosca, biru muda dan biru pucat jika Anda padupadankan dengan baik akan memberikan kesan luas pada ruangan.

7. Keramik Motif Marmer

Keramik Motif Marmer
Keramik Motif Marmer

Motif keramik kamar mandi minimalis lainnya dengan menggunakan jenis marmer, Anda dapat menggunakan keramik dengan motif marmer untuk memunculkan kamar mandi yang terkesan kokoh dan elegan. Anda bisa menambahkan aksen dekorasi seperti tanaman hijau lampu atau aksen lainnya dengan material berbahan dasar batuan alam.

8. Keramik Motif Kayu

Keramik Motif Kayu
Keramik Motif Kayu

Jika Anda tipikal orang yang kurang suka dengan motif keramik terlalu bercorak? Anda bisa memilih keramik dengan motif kayu. Motif kayu dapat memberi kesan hangat dan rileks pada ruangan kamar mandi. Harga keramik kamar mandi dinding dengan motif kayu cukup terjangkau cocok untuk Anda yang menyukai nuansa rustic dan alami dengan harga yang terjangkau.

9. Keramik Motif Cekungan

Keramik Motif Cekungan
Keramik Motif Cekungan

Model keramik kamar mandi minimalis lainnya adalah keramik dengan motif cekungan. Model ini akan membuat kamar mandi Anda terkesan unik dan lebih menarik. Penggunaan keramik dengan desain cekungan akan menghadirkan kesan elegan dan terasa lebih homey.

10. Keramik Motif Moroccan

Keramik Motif Moroccan
Keramik Motif Moroccan

Jika Anda menyukai motif yang ramai dengan garis-garis penuh warna Anda dapat memilih keramik dengan motif maroccan sebagai salah satu pilihan. Gunakan keramik pada dinding kamar mandi. Motif ini sangat cocok digunakan pada rumah yang memiliki konsep mediterranean. Desain motif keramik moroccan ini jika telah dipasang akan terlihat seperti garis-garis motif batik dengan gaya vintage.

11. Keramik Motif Batu Alam

Keramik Motif Batu Alam
Keramik Motif Batu Alam

Motif keramik batu alam akan memberikan kesan natural pada ruangan kamar mandi Anda. Dengan menggunakan keramik motif batu alam yang memiliki ukuran besar akan lebih baik, motif ini akan membuat kamar mandi Anda nampak luas dan eksklusif. Kombinasikan juga dengan furniture kamar mandi yang terbuat dari kayu, untuk lebih menguatkan kesan natural pada kamar mandi Anda.

12. Keramik Motif Teraso

Keramik Motif Teraso
Keramik Motif Teraso

Desain keramik kamar mandi minimalis selanjutnya adalah motif teraso. Kelebihan dari keramik ini adalah memiliki earna yang netral dan dapat dikombinasikan dengan warna furniture apa saja.

Model keramik yang dibuat dengan berbagai corak warna dari gabungan material semen, pecahan marmer, pasir, keramik, kaca, sampai kulit kerang ini akan memberikan suasana damai, karena akan menghadirkan suasana sejuk waktu cuaca panas dan sebaliknya akan menghadirkan suasana hangat waktu cuaca dingin.

13. Keramik Motif Mozaik

Keramik Motif Mozaik
Keramik Motif Mozaik

Model keramik kamar mandi ini sudah pasti sangat dikenal jika Anda termasuk penggemar olahraga renang. Karena jenis keramik ini sering dipakai pada dinding dan lantai kolam renang, mulai dari yang memiliki kapasitas kecil hingga besar pada umumnya menggunakan jenis keramik ini.

Dengan bentuk yang unik dan warna yang mengkilat, keramik jenis ini juga sering dipakai pada list dinding kamar mandi. Anda dapat menggunakan keramik mozaik dengan warna biru atau hijau untuk memunculkan kesan segar pada kamar mandi Anda.

14. Keramik Motif Stamford

Keramik Motif Stamford
Keramik Motif Stamford

Keramik kamar mandi minimalis dengan motif stamford ini memiliki sifat anti slip atau tidak licin, sehingga Anda tidak perlu khawatir terpleset. Karena permukaannya memiliki tekstur yang kasar dan tidak akan licin walaupun terkena air. Keramik kamar mandi dengan motif yang unik akan kesan artistic eksotis pada ruang kamar mandi Anda.

15. Keramik Motif Vintage

Keramik Motif Vintage
Keramik Motif Vintage

Keramik vintage ini biasanya memiliki desain seolah seperti garis horizontal dan vertikal jika dipasang pada keramik dinding kamar mandi. Keramik model ini akan memunculkan kesan etnic dan lawas, tetapi tetap memiliki unsur elegan pada setiap desainnya. Anda dapat memilih motif keramik ini dengan berbagai macam pilihan ukuran, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : 9 Cara Membuat Denah Rumah Sederhana dengan Skala

16. Keramik Motif Geometris

Keramik Motif Geometris
Keramik Motif Geometris

Penggunaan model keramik kamar mandi minimalis dengan desain geometris akan memunculkan kesan berbeda dari model yang lainnya. Anda dapat menentukanĀ  warna motif monokromatik seperi abu-abu, hitam atau putih, agar kamar mandi nampak terkesan elegan, walaupun penggunaan warna keramik yang bermacam macam juga dapat menjadi pilihan jika Anda merasa cocok.

17. Keramik Motif Unpolished Concrete

Keramik Motif Unpolished Concrete
Keramik Motif Unpolished Concrete

Jika Anda menyukai suasana industrial, Anda dapat menghadirkannya pada ruangan kamar mandi dengan memasangkan model keramik unpolished concrete. Motif ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar mandi yang menggunakan cat dinding atau ornament dengan warna menyerupai warna semen.

18. Keramik Motif Garis

Keramik Motif Garis
Keramik Motif Garis

Dengan menggunakan keramik bermotif garis, kamar mandi Anda akan terlihat bersih dan menarik. Keramik kamar mandi bergaris ini akan memberikan beberapa kesan classic. Tapi, jika Anda ingin memperjelas nuansa yang ingin Anda hadirkan, Anda bisa kombinasikan dengan tirai atau gorden minimalis sebagai pemisah antara area basah dan kering pada kamar mandi.

19. Keramik Motif Koral

Keramik Motif Koral
Keramik Motif Koral

Jika Anda menyukai kamar mandi dengan model batuan alam yang sederhana, Anda dapat menggunakan motif keramik koral. Tekstur keramik koran memiliki permukaan yang kasar dan kesat membuat lantai kamar mandi tidak licin. Beberapa berwarna yang dapat Anda pilih memberikan kesan kamar mandi yang ceria dan sederhana.

20. Keramik Motif Bunga

Keramik Motif Bunga
Keramik Motif Bunga

Keramik kamar mandi minimalis ini biasanya memiliki gambar bunga pada permukaan keramik dengan warna-warna cerah. Anda bisa menambahkan komponen dekorasi lainnya seperti lemari gantung atau meja rias yang sesuai, dengan penataan kamar mandi minimalis yang tepat tampak lebih menarik dan nyaman bagi siapa saja yang menggunakan kamar mandi tersebut..

Nah, demikian rekomendasi 20 motif keramik kamar mandi minimalis yang dapat kami berikan, Anda dapat menjadikan referensi dalam mendesain ruang kamar mandi Anda yang sesuai dengan keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *