harga genteng metal pasir
harga genteng metal pasir

Harga Genteng Metal Pasir Multiroof Per Lembar Terbaik

Diposting pada

Harga Genteng Metal Pasir – Pemakaian genteng metal pasir sakura roof saat ini semakin banyak yang menggunakan dan menjadi pilihan sebagai atap rumah. Jika dahulu, banyak yang memakai genteng yang terbuat dari tanah liat, perlahan material genteng galvalum pasir telah menggantikannya.

Banyak pabrik genteng metal pasir berlomba-lomba memproduksi dan jual genteng metal pasir dengan berbagai merk, yang mungkin akan dapat Anda temui di toko-toko bangunan terdekat di kota Anda. Beberapa merk genteng metal pasir yang paling banyak dipakai adalah sakura roof pasir, genteng pasir multiroof dan merk prima roof.

Akan tetapi juga banyak merk lainnya yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi Anda untuk mendapatkan harga genteng metal pasir yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap atap multiroof pasir memiliki kekurangan dan kelebihan dibandingkan dengan jenis atap spandek dan atap genteng lainnya.

Berikut adalah kekurangan dan kelebihan atap genteng metal pasir beserta harga genteng metal pasir per meter yang dapat ilmubangunan.com bagikan pada Anda.

Genteng Metal Pasir

Bahan dasar pembuatan genteng metal pasir adalah galvalum pasir yang menjadi pelapis permukaan sisi atasnya. Selain itu juga terdapat kandungan baja galvalume, zincalume, campuran coraltex dan zinc phospat.

Dengan adanya material campuran coraltex didalamnya, inilah yang membuat lapisan atas genteng seperti berpasir. Lapisan seperti pasir pada permukaan genteng fungsi sebagai peredam panas dan suara pada saat hujan turun, serta dapat mengurangi resiko berkarat.

Genteng metal pasir memiliki varian jenis warna, ukuran genteng metal pasir dan nok spandek pasir sebagai penutup rabung atap. Ketebalan genteng metal pasir memiliki tebal standar 0,20 mm, 0,25 mm, 0,30 mm, 0,35 mm hingga 0,40 mm dan dapat digunakan pada atap semua jenis bangunan.

Harga genteng metal pasir tergantung dari ukuran dan ketebalan genteng atap yang dipakai, untuk ketebalan atap genteng pasir 0,40 mm pada umumnya digunakan sebagai atap bangunan gudang, aula ataupun bagunan lainnya yang memiliki permukaan atap yang luas.

Kelebihan Genteng Metal Pasir

Genteng metal pasir menjadi salah satu jenis atap yang cukup efektif. Bila ditinjau dari segi harga genteng metal pasir cukup terjangkau dan dalam pemakaiannya cukup sangat berguna, khususnya pada daerah beriklim tropis. Berikut adalah beberapa kelebihan dari jenis atap genteng metal pasir.

harga genteng metal pasir per meter
harga genteng metal pasir per meter

1. Anti Karat dan Korosif

Seperti telah Anda ketahui dari penjelasan kami di atas, bahwa genteng pasir memiliki kandungan aluminium, seng dan lapisan anti karat pada permukaannya. Dengan adanya jenis material aluminium yang terkandung pada genteng pasir, menjadikan genteng ini tidak terpengaruh dengan kondisi asam maupun basah yang akan menyebabkan karat.

Pada merk tertentu seperti seng multiroof pasir memiliki tambahan bahan khusus sebagai pelapis anti karat yaitu, memiliki tambahan bahan baja alloy yang terbukti dapat menangkal karat dan memberikan kekokohan ekstra pada setiap lembaran genteng pasir. Melindungi dari suhu eksterim dan meredam berisik saat hujan.

2. Tidak Mudah Terbakar

Genteng metal pasir juga memiliki sifat non combustible atau tidak mudah terbakar, serta tidak dapat menghantarkan api. Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki jenis genteng ini adalah mampu untuk meredam sambaran petir, sehingga saat ada terjadi hujan petir kondisi rumah lebih aman.

Umumnya harga pasang genteng metal pasir pada daerah tertentu yang sering terjadi hujan badai sudah termasuk dengan pemasangan grounding rumah, yang dihubungkan pada rangka kuda-kuda genteng pasir. Sehingga menjadi menjadi satu paket dengan harga genteng metal pasir per meter.

3. Meredam Suara Bising

Kelebihan selanjutnya dari pemasangan genteng metal pasir ini adalah memiliki lapisan pada permukaannya yang dapat berfungsi untuk meredam suara berisik pada saat hujan turun. Pada utamanya ketika musim hujan, potensi suara berisik akan semakin besar, hal tersebut tentunya akan membuat ketidaknyamanan pada penghuni rumah.

Akan tetapi dengan kelebihan meredam suara berisi ini, genteng metal pasir mejadi solusi yang baik untuk menagatasi hal tersebut. Harga atap baja ringan genteng pasir juga dapat disesuaikan dengan spesifikasi rangka atap yang akan dibutuhkan, semakin tebal genteng metal pasir yang digunakan maka harga genteng metal pasir per meter juga akan semakin tinggi.

4. Ramah Lingkungan

Genteng metal pasir menjadi salah satu jenis bahan bangunan yang ramah lingkungan, hal ini disebabkan karena genteng ini terbuat dari material yang tidak menghasilkan limbah berbahaya pada proses pembuatannya. Selain itu distributor genteng pasir pada daerah-daerah juga telah memiliki ijin produksi yang diawasi secara ketat.

Baca Juga : Harga Atap Fiber Per Meter Bening dan Gelombang Terbaru

Ijin produksi atap genteng metal pasir dilakukan untuk memastikan kualitas dari suatu merk atap genteng pasir tetap terjaga dan memenuhi standar kualitas produksi secara merata.

5. Banyak Pilihan Warna

Yang paling menarik dari jenis atap ini adalah genteng metal pasir memiliki beragam pilihan mulai dari model atap, warna atap dan ukuran yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. Akan tetapi untuk ukuran standar yang diproduksi secara umum hanya terbagi menjadi 2 ukuran yaitu ukuran genteng metal pasir 2 × 4 dan 1 x 4.

Untuk ukuran genteng metal pasir menggunakan istilah 2 x 4 yang artinya 2 saf 4 baris genteng dan 1 x 4 yang artinya 1 saf untuk 1 baris genteng. Harga genteng metal pasir dihitung per meter panjang genteng, akan tetapi produsen atap juga sering menghitungnya dalam bentuk lembaran.

6. Cara Pemasangan Khusus

Saat proses pemasangan genteng metal pasir, Anda akan menemukan cara yang sedikit berbeda dengan cara pemasangan atap pada umumnya. Bila dibandingkan dengan pemasangan genteng tanah liat maupun atap spandek, pemasangan genteng pasir menggunakan cara pembautan yang memang dibuat untuk mudah dilepas kembali.

Hal ini disebabkan karena genteng metal pasir memiliki resiko berlumut jika digunakan pada daerah beriklim dingin. Sehingga cara pembautan yang mudah dilepas dapat memudahkan pekerjaan dalam hal pembongkaran genteng metal pasir.

Kekurangan Genteng Metal Pasir

Selain harga genteng metal pasir yang terjangkau menjadi salah satu kelebihan dari jenis meterial atap rumah ini, material genteng metal pasir juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui.

1. Mudah Berlumut dan Kotor

Salah satu kekurangan yang paling umum terjadi pada jenis genteng metal ini adalah mudah berlumut dan kotor pada permukaannya yang kasar. Penyebabnya adalah kerena permukaan yang kasar memungkinkan kotoran ataupun material lainnya yang terbawa air hujan tidak dapat tuntas terbuang keseluruhan.

Akan tetapi kondisi ini hanya terjadi pada daerah dengan cuaca yang lembab dan intensitas hujan tinggi. Hal ini masih dapat diatasi jika Anda menerapkan sistem pemasangan atap dengan kemiringan lebih dari 30 derajat, sehingga kemiringan luncuran air pada permukaan genteng dapat terbuang dengan baik.

2. Rentan Terhadap Tekanan

Jenis genteng metal pasir ini memiliki tekukan gelombang yang cukup banyak jika dibandingkan dengan atap spandek. Tekukan tersebut memungkinkan pada bagian sudut dapat tejadi retakan atau sobek jika ketebalan genteng metal pasir tidak sesuai standar.

Untuk itu Anda perlu mempertimbangkan pemakaian bentuk gelombang, ketebalan dan merk genteng metal pasir yang akan Anda gunakan pada bangunan Anda.

3. Warna Genteng Mudah Terkelupas

Untuk beberapa jenis atap metal khususnya dengan harga genteng metal pasir yang cukup murah, Anda perlu memastikan kualitas material yang ditawarkan oleh distributor.

Banyak ditemukan ganteng pasir dengan kualitas rendah menggunakan lapisan metal dengan ketebalan dibawah 2,5 mm, sehingga lapisan pasir pada permukaan genteng tidak akan dapat merekat dengan sempurna.

Harga Genteng Metal Pasir Terbaru

harga atap multiroof pasir
harga atap multiroof pasir

Harga genteng metal pasir cukuplah beragam, Anda dapat membelinya dari harga yang sangat terjangkau hingga harga yang cukup mahal. Salah satu inovator atap rumah yang semakin tinggi peminatnya adalah genteng metal sakura roof pasir, genteng pasir sakura roof, atap multiroof pasir dan kanopi baja ringan atap genteng metal pasir.

Keunggulan utama dari genteng pasir sakura roof adalah daya tahan yang kuat serta pemasangan yang mudah, menjadi beberapa utama mengapa genteng ini banyak diminati. Berikut ini adalah beberapa pilihan harga genteng metal pasir yang dapat Anda gunakan.

Harga Genteng Metal Pasir Sakura Roof

Genteng sakura roof pasir memeiliki 2 jenis ukuran yaitu 2 x 4 dan 1 x 4 dengan ketebalan 0,25 mm, merek sakura roof juga sudah sangat dikenal luas sebagai salah satu merk genteng metal terbaik.

GENTENG METAL PASIR UKURAN HARGA
Sakura Roof 1 × 4 T. 0.25 0,77 x 0,80 x 0.25 Rp. 45.000
Sakura Roof 2 × 4 T. 0.25 0,77 x 0,80 x 0.25 Rp. 62.500

Harga Genteng Metal Pasir Multi Roof

Genteng metal pasir dengan merk multi roof juga banyak sekali peminatnya, sebab memiliki ketahanan yang kuat dan beragam pilihan ukuran. Tersedia dalam berbagai macam warna, genteng ini memiliki keunggulan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca eksrim serta tidak mengalami perubahan warna dalam waktu yang lama.

GENTENG METAL PASIR UKURAN HARGA
Multi Roof 2 × 4 T. 0.25 0,77 x 0,80 x 0.25 Rp. 62.500
Multi Roof 1 × 4 T.0.30 0,77 x 1,00 x 0.35 Rp. 95.000
Multi Roof 1 × 5 T.0.35 0,77 x 1,00 x 0.35 Rp. 65.800
Multi Roof 2 × 5 T.0.35 0,77 x 1,00 x 0.35 Rp. 125.000

Harga Genteng Metal Pasir Prima Roof

Selain merk sakura roof dan multi roof, terdapat juga merk genteng metal pasir yang dikenal untuk kalangan masyarakat menengah kebawah dengan merk prima roof.

Merk prima roof sejak lama dikenal karena harga yang lebih bersahabat dan kualitas yang cukup baik. Merk genteng pasir ini banyak dipakai untuk rumah hunian dan pergudangan.

GENTENG METAL PASIR UKURAN HARGA
Prima Roof 1 x 4 T. 0,25 0,38 x 0,80 x 0,25 Rp. 32.500
Prima Roof 2 x 4 T. 0,25 0,77 x 0,80 x 0,25 Rp. 62.300
Prima Roof 1 x 4 T. 0,30 0,38 x 0,80 x 0,30 Rp. 35.500
Prima Roof 2 x 4 T. 0,30 0,77 x 0,80 x 0,25 Rp. 65.800
Prima Roof 1 x 4 T. 0,35 0,38 x 0,80 x 0,30 Rp. 38.600
Prima Roof 2 x 4 T. 0,35 0,77 x 0,80 x 0,25 Rp. 72.300

Dari pembahasan diatas Anda dapat merangkuman harga genteng metal pasir dengan berberapa pilihan merk, tentunya dengan kualitas yang baik Anda akan mendapatkan kunggulan yang lebih dibandingkan dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga : Harga Talang Air Atap Rumah Pvc dan Galvanis Terbaru

Demikian pembahasan tentang harga genteng metal pasir yang telah kami berikan, semoga pembahasan ini dapat menjadi referensi bagi Anda dan menambah pemahaman dalam hal ilmu bangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *