Pasang Kanopi? Polikarbonat (Polycarbonate) lah jagonya

Polikarbonat [Polycarbonate] merupakan bahan utama untuk pembuatan kanopi. Biasanya pembuat kanopi adalah bengkel las yang biasa juga membuat pagar dan kontruksi besi lainnya.

Di pasaran ada beberapa macam merk polycarbonate, diantaranya : LexanTwinliteStarliteSolarliteCarboluxLexan CarboronGEMolydexX-LiteCladian Plast, dan masih banyak lagi merk lainnya.

Tips sederhana memilih kualitas polikarbonat (polycarbonate) adalah dengan menekan kuat dengan jari penampang berongga pada lembaran polikarbonat.

Jika berkualitas jelek maka konstruksi berongga polikarbonat yang ditekan tadi tidak akan kuat menahan tekanan jari (‘penyok’).

Anda bisa lakukan test ini pada beberapa merk polikarbonat yang berbeda lebih disarankan lagi anda lakukan test ini pada polikarbonat dengan harga yang termahal dan pada harga yang termurah untuk lebih jelas melihat perbedaannya.

polikarbonat-polycarbonate
tips memilih polikarbonat

 

Dari survey terhadap pembuat kanopi dengan mempertimbangkan kualitasnya muncul lah 2 merk Polikarbonat (Polycarbonateterbaik yaitu Twinlite dan Solarlite untuk penutup atap kanopi dan carport. Untuk penutup pintu pagar bisa menggunakan Cladian Plast.

Spesifikasi/ Perbedaan solarlite dengan twinlite :

  • Twinlite memiliki ketebalan 5mm dan 6mm, Solarlite memiliki tebal 5mm saja.
  • Warna dari polycarbonate solarlite lebih cerah/ lebih bening dibandingkan dengan merk twinlite.
  • Twinlite ada garansi pabrik 10 tahun (limited warranty) sedangkan solarlite tidak ada garansi (garansi warna dan ketahanannya)
  • UV Protection merk twinlite lebih banyak dibandingkan dengan merk solarlite
  • Dari segi kualitas lebih bagus yang merk twinlite. Jika menginginkan harga yang lebih murah maka kami berikan alternatif menggunakan polycarbonate merk solarlite.

Quote:

Twinlite adalah salah satu merk polycarbonate berongga atau Twinwall produksi PT Impack Pratama Industri dan juga merupakan salah satu market leader di dunia per kanopian di Indonesia.

Spesifikasi produk Lebar 2,1 m dan Panjang 11,8m sedangkan untuk tebal pada umumnya ada 2 yaitu 5mm dan 6mm, tetapi untuk konstruksi yg lebih besar jg ada dengan tebal 10mm. Kelebihan lain yaitu merk Twinlite berani memberikan garansi 10 tahun untuk ngeripik karena faktor alam seperti panas matahari dan hujan.

Dan sepertinya untuk kelebihan yang satu itu sudah terbukti sejak produk keluar kurang lebih tahun 1993. Oleh karena itu adanya puluhan kompetitor importir yang datang silih berganti tidak mengurangi permintaan akan polycarbonate merk Twinlite ini bahkan makin menggila cuman untuk penjual nilai profit yg didapat makin menipis sedangkan quantity meningkat secara signifikan belun lagi ditambah nilai uang tunai/ cash dari penjualan Twinlite yg lumayan cukup besar untuk perputaran si penjual/ toko.

One Thought to “Pasang Kanopi? Polikarbonat (Polycarbonate) lah jagonya”

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Comment